.

blog ini tempatku menumpahkan sampah dan uneg2 dalam pikiranku... hadir mengalir dan tercipta mengikuti alur kehidupanku...

Wednesday, March 21, 2007

Jujur… kejadian itu menyakitkan…

Aku nangis…
Dan aku memang menangis…
Tapi bukan karena luka yang fisik yang aku terima…
Di dunia ini satu hal yang bisa buat aku menangis… hanya pada saat aku harus merasa kehilangan…
Dan saat itu terjadi… aku sudah merasa kehilangan seorang teman…

Cengeng mungkin terdengar… tapi tidak buatku…
Buat mereka yang hanya dan bisa tergantung dengan keluarga… mungkin itu hanya bahan tawa…
Tapi cobalah keluar untuk mandiri dan berjuang hanyalah dirimu tanpa bergantung pada orang tua…
Baru kau akan sadari betapa berartinya seorang teman… walau dia hanyalah seorang saja…

Saat itu suaramu keras terdengar… nyalimu juga cukup besar untuk menantang…
Tapi kalo suara dan nyali itu hanya bisa kau pakai untuk melawan teman sendiri… apa artinya…???
Kenapa bukan kau pakai untuk melawan rivalmu…???
Terlalu cepat ko merendahkan seseorang dan menganggapnya lemah…

Sebenarnya….
Pembuktian apa yang ingin kau tunjukkan…???
Dan pada siapa ingin kau buktikan…???
Dan apa yang kau harap akan kau dapatkan dari sikapmu…???
Buatku itu hanya kesiasiaan…

Hanya satu tanyaku…
Alasan apa yang bisa membuktikan apa yang kau lakukan itu benar…???
Dan alasan apa yang bisa membuktikan kalau aku salah hingga pantas untuk mendapatkan perilaku negatif itu…???
Kalaupun kau bisa menjawabnya… semoga kau puas dengan jawabanmu dan bisa membuat hatimu lebih baik…
Karena dari saya…
Saya tidak merasa melakukan hal yang salah…
Toh saya hanya membenarkan walau dengan nada yang ngotot…
Tapi mana lebih menyakitkan dengan perilaku orang lain yang selalu menambahkan umpatan2 dalam setiap pembenaran katanya…???
Dan kenapa itu lebih bisa mendapat pembenaran…???

Tenang saja kawan…
Saya tidak akan menghancurkan apa yang sudah menjadi cita2 bersama dari awal…
Saya tidak butuh pendidikan yang tinggi untuk bisa berbuat tidak egois sehingga saya akan mau mengorbankan kepentingan bersama karena masalah pribadiku sendiri…
Dan juga saya tidak butuh buku yang bersusun2 banyaknya yang saya harus saya baca agar saya bertindak lebih rasional…

Saya hanya punya satu pengalaman hidupku yang bisa membuatku berfikir lebih positif…

0 comments: